Sabtu, 23 April 2011

Karakter di Balik Warna


sebenarnya warna dapat dijumpai dimana-mana dan sejak dahulu warna diketahui memiliki pengaruh terhadap manusia. Tiap-tiap warna mempunyai karakter atau sifat yang berbeda-beda. Setiap warna mempunyai pengaruh atau melambangkan sifat orang yang tertarik terhadap warna tersebut.
Berikut ini uraian tentang pengaruh warna serta sifat yang dikandungnya:

BIRU TUA
Melambangkan perasaan yang dalam
Sifatnya:
>>> Konsentrasi
>>> Pasif
>>> Bekerjasama
>>> Dapat menerima
>>> Perasa
>>> Cerdas
>>> Bersatu
Pengaruhnya:
* Tenang
* Banyak kawan
* Cepat puas
* Lemah lembut
* Bijaksana
* Pengasih dan penyayang
* Tidak mudah tersinggung

MERAH ORANYE
Melambangkan kekuatan kemauan
Sifatnya:
>>> Agresif
>>> Eksentrik
>>> Aktif

BIRU
Warna biru tua melambangkan ketenangan yang sempurna. Warna biru tua ini mempunyai efek menenangkan saraf pusat, tekanan darah, denyut nadi, tarikan nafas. Sementara semua menurun, mekanisme pertahanan tubuh membangun organisme.

HIJAU
Warna hijau melambangkan adanya suatu keinginan, ketabahan dan kekerasan hati. Mempunyai kepribadian yang keras dan berkuasa. Warna ini mempunyai sifat meningkatkan rasa bangga, perasaan lebih superior dari orang lain. Orang yang memiliki warna ini, mempunyai sifat yang senang dipuji, senang menasehati orang lain.

MERAH
Warna merah melambangkan kondisi psikologi yang menguras tenaga, mendorong makin cepatnya denyut nadi, menaikkan tekanan darah dan mempercepat pernafasan. Warna merah juga mempunyai daya dorong kearah kerja yang aktif, memenangkan pertandingan, perjuangan, persaingan, erotisme dan produktif.

KUNING
Warna kuning melambangkan kegembiraan. Warna kuning ini juga memiliki sifat longgar dan santai, senang menunda-nunda masalah. Tetapi ia mempunyai cita-cita setinggi langit, semangat juga tinggi, berubah-ubah tetapi penuh harapan.

UNGU
Warna ungu adalah campuran warna merah dan biru. Warna ini menggambarkan sifat campuran antara warna merah dan biru. Menggambarkan sifat daya juang yang tinggi serta keras yang dilambangkan oleh warna biru. Perpaduan antara keintiman dan erotis atau menjurus kepengertin yang dalam dan peka. Sifatnya sedikit kurang teliti tetapi selalu penuh harapan.

COKLAT
Warna coklat melambangkan suatu sifat yang penakut, ragu-ragu dan kuatir. warna ini seringkali meunjukkan ciri-ciri suka merebut, tidak suka memberi hati, kurang toleran, pesimis terhadap kesejahteraan da kebahagiaan masa depan.

HITAM
Warna hitam melambangkan kehidupan yang terhenti dan karenanya memberi kesan kehampaan, kematian, kegelapan, kebinasaan, kerusakan dan kepunahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar